[Indonesia] Produksi Film “Death Note 2016” Diumumkan

[Indonesia] Produksi Film “Death Note 2016” Diumumkan

Industri perfilman Jepang mengumumkan kejutan besar pada 13 September lalu! Produksi film Death Note 2016 (judul sementara) telah dimulai, dan direncanakan akan rilis di tahun 2016. Pengumuman ini ditayangkan pada episode terakhir drama televisi Death Note yang sedang telah disiarkan di saluran Nippon TV di Jepang setiap hari

Minggu sejak Juli. Banyak hal terjadi pada saat yang bersamaan, termasuk pengumuman film ini dan juga sebuah video teaser spesial.

Pada mulanya Death Note adalah komik yang sangat terkenal karya penulis Tsugumi Ohba dan ilustrator Takeshi Obata. Seri ini diserialisasikan tahun 2003 sampai tahun 2006 di Weekly Shonen Jump oleh penerbit Shueisha. Seri ini menjadi fenomena dunia dengan konsepnya yang simpel namun berani: buku catatan yang akan membunuh siapapun yang namanya tertulis di dalamnya, dan juga perang psikologis antar-karakter. Death Note adalah judul raksasa yang melingkupi berbagai macam media termasuk anime TV, novel, sandiwara, permainan, dan banyak lagi. Di antara berbagai macam media tersebut, karya yang menonjol adalah film yang memiliki dua bagian yang rilis pada tahun 2006 lalu, Death Note dan Death Note: The Last Name. Film yang dibintangi oleh Tatsuya Fujiwara dan Kenichi Matsuyama ini begitu sukses di box office dengan pendapatan melebihi 8 miliar yen.

Film terbaru Death Note 2016 merupakan film sekuel pertama untuk seri ini dalam 10 tahun. Film ini akan memiliki cerita yang sama sekali baru - berita tak terduga ini tentu akan menggembirakan fans Death Note di seluruh dunia.

Latar belakang cerita film juga telah diberitakan: Di tahun 2016, terdapat suatu perkumpulan infomasi orde tinggi yang sering melancarkan teror maya kepada masyarakat dunia. Muncul juga karakter-karakter baru yang mewarisi DNA dari Light Yagami dan L. Apa tepatnya yang mereka warisi dan bagaimana caranya akan ditampilkan dalam cerita film. Belum diketahui mana di antara mereka yang mewarisi kehendak kedua jenius itu yang memiliki Death Note. Pertarungan baru pun akan dimulai atas para Death Note. Film ini memiliki skala internasional dan juga diproduksi di lokasi-lokasi di luar negeri.

Sepertinya “Six-Note Rule” dari karya asli akan memainkan peran penting di dalam cerita film. Peraturan ini mengatakan, “Hanya enam Death Note dapat berada di dunia manusia di dalam waktu yang sama. Tentu, ini tidak termasuk Death Note yang dimiliki oleh Shinigami. Maka dari itu, dengan menganugerahinya kepada manusia, tidak lebih dari enam Shinigami boleh berada di dunia manusia.” Adaptasi lain seperti film, drama, anime, dan sandiwara belum ada yang menggunakan peraturan ini, oleh karena itu film ini menjanjikan perang sengit dalam merebutkan para Death Note tersebut.

Kata-kata kunci yang ditonjolkan oleh video teaser yang ditayangkan di episode terakhir drama TV adalah “Light Yagami, Lahir Kembali,” “Penerus L,” “Misa Amane,” “Mata Shinigami,” dan “Segel Buku Catatan,” dan mereka semua memberi petunjuk akan apa yang dijanjikan oleh film tersebut.

Namun, detail mengenai film ini masih sedikit. Informasi penting yang telah diumumkan kali ini hanyalah bahwa produksi telah ditentukan, rilis pada tahun 2016, dan Shinsuke Sato sebagai sutradara. Tidak salah lagi, ia adalah sang jenius di balik Gantz dan Toshokan Senso. Informasi pemeran karakter dan lain-lain akan diumumkan pada laporan selanjutnya.

Film Death Note 2016 (judul sementara)
Roadshow se-Jepang 2016

© 2016 Death Note Film Partners

Sutradara: Shinsuke Sato
Distribusi: Warner Bros. Pictures

Situs Resmi Film Death Note 2016
Akun Twitter Resmi Film Death Note 2016

Sumber: animeanime

[Indonesia] Produksi Film “Death Note 2016” Diumumkan 1
[Indonesia] Produksi Film “Death Note 2016” Diumumkan 2

You belong in the TOM Fan Club. Don't keep TOM Senpai waiting: https://otakumode.com/fb/8iz