[Indonesia] “Pokémon Go” - Aplikasi Game Baru dari Pokémon Company & Developer Ingress!

[Indonesia] “Pokémon Go” - Aplikasi Game Baru dari Pokémon Company & Developer Ingress!

Pokémon Company baru saja merilis strategi bisnis baru untuk franchise Pokémon-nya di konferensi pers pada hari Kamis, 10 Sep. Partner bisnis baru juga diperkenalkan bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Proyek Pokémon Go oleh Pokémon x Ingress dimulai!

[Resmi] Video Publik Pertama Pokémon Go

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh presiden dari The Pokémon Company Tsunekazu Ishihara, direktur perwakilan dari Nintendo Shigeru Miyamoto, John Hanke CEO dari Niantic Labs yang menciptakan aplikasi game strategi bernama Ingress, dan juga kepala dari departemen pengembangan di Game Freak Junichi Masuda.

Bersama-sama, mereka mengumumkan dirilisnya Pokémon Go, aplikasi permainan smartphone yang sedang dikembangkan oleh The Pokémon Company, Niantic Labs, dan Nintendo.

Junichi Masuda, Tsunekazu Ishihara, Jon Hanke, Shigeru Miyamoto

Game ini menggunakan informasi lokasi smartphone dan memperbolehkan penggunanya untuk menangkap, bertukar, dan bertanding Pokémon di dunia nyata.

Konsep yang serupa telah menjadi pokok berita di Jepang dan luar negeri sebagai lelucon April Mop 2014 berjudul “Pokémon Challenge” di mana Pokémon dapat ditangkap di dunia nyata dengan menggunakan Google Maps. Permainan Pokémon Go juga akan berlangsung di dunia nyata dan jauh lebih interaktif.

Video yang telah dirilis memperlihatkan pemain menangkap, bertukar, dan bertanding Pokémon yang muncul di dunia nyata.

Dalam konferensi pers tersebut juga diumumkan tentang perangkat eksklusif bernama “Pokémon Go Plus” yang dapat digunakan dengan smartphone melalui teknologi Bluetooth. Pokémon Go adalah suatu kolaborasi yang tak pernah dilihat sebelumnya antara Pokémon dan Ingress. Aplikasi ini akan tersedia untuk perangkat Android dan iOS di tahun 2016.

Situs Terkait
The Pokémon Company
Video KAI-YOU

Sumber: KAI-YOU
Artikel sumber ditulis oleh Tomomi Yonemura

All kinds of otaku are welcome at the TOM Fan Club! Join here: https://otakumode.com/fb/8iy